Samsung Galaxy A Quantum gunakan keamanan khusus

HP Samsung Galaxy A Quantum produk terbaru hasil kerjasama dari Samsung dengan operator seluler asal Korea Selatan, yaitu SK Telecom.

Ponsel ini sebetulnya merupakan perubahan nama dari Galaxy A71 5G. Smartphone ini peroleh perangkat keras tambahan buat maksimalkan kinerjanya.

Perangkat kerja yang dipasangkan pada Galaxy A Quantum ialah chip keamanan QRNG atau Quantum Random Number Generator SKT IDQ S2Q000.

HP Samsung Galaxy A Quantum Pakai Sistem Keamanan Khusus

Samsung Galaxy A Quantum buat pertama kali diperkenalkan pada 14 Mei 2020. Smartphone ini punyai mesin perangkat Exynos 980, QRNG security chipset yang hadir dengan sistem operasi Android 10, One UI 2. Selain itu sudah dibekali dengan adanya RAM yang mempunyai kapasitas 8GB.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Samsung belum secara resmi merilis perihal harga dari Samsung Galaxy A Quantum.

Namun tetapi, dengan adanya spesifikasi yang sudah ditawarkan, smartphone ini kemungkinan bakal tetapkan harga yang kurang lebih sama dengan seri sebelumnya.

Spesifikasi dan Kelebihan HP Samsung Galaxy A Quantum

Samsung Galaxy Quantum A datang dengan perangkat yang gunakan fenomena fisika dimana mungkinkan partikel berada pada banyak negara saat waktu yang bersamaan.

Komputer Quantum hasilkan nomor acak yang membuat keamanannya susah untuk dipecahkan. Sekarang ini Samsung serta SK Telecom saling berkolabroasi dalam kembangkan generator acak Quantum dan masukkannya pada dalam smartphone.

Perangkat cerdas satu ini hadir dengan beragam pilihan warna yang diantaranya Prism Cube, Black, Prism Cube Silver, dan Prism Cube Blue.

Desain

HP Samsung Galaxy A Quantum mempunyai body yang berdimensi 162.5 x 75.5 x 8.1 mm (6.40 x 2.97 x 0.32) serta miliki berat sekitar 185 g.

Pada segi desain, perangkat ini mengusung komponen Glass Front atau Gorilla Glass 3, plastic back, plastic frame. Tidak Cuma itu, HP ini juga miliki slot SIM card yang diletakkan pada sisi body, support Nano-SIM.

Chip Quantum miliki ukuran 2,5 x 2,5 mm serta pakai sumber cahaya LED guna hasilkan foton. Berikutnya, Samsung Galaxy A Quantum punyai sensor CMOS untuk deteksi foton.

Jumlah foton yang terdeteksi itu dalam area sensor serta waktu tertentu tidak bisa diprediksi secara hukum Fisika. Oleh sebab itu, perangkat ini perlukan adanya generator nomor acak.

Butuh anda ketahui, HP Samsung Galaxy A Quantum tidak Cuma sekedar gimmick. Smartphone ini sudah mendukung beragam layanan yang manfaatkan keamanan Quantum seperti adanya identifikasi pengguna serta pembayaran seluler.

Sesuai sama nama chip yang dupunyai yakni QRNG SKT IDQ S2Q00, chip itu cukup bisa diandalkan dalam kasihkan keamanan data-data sensitif yang ada pada ponsel melalui proses enkripsi hingga lebih susah untuk diretas.

Dalam proses enkripsi ini, manfaatkan teknologi kriptografi Quantum buatan ID Quantique (IDQ). IDQ ialah anak perusahaan langsung dari induk SK Telecom yang lebih fokus pada bidang solusi kriptografi yang basisnya di Swiss.

Kamera

Sejak kemunculannya di media sosial serta platform berbagi lainnya, Samsung Galaxy A Quantum miliki kamera pada bagian belakang yang cukup canggih.

Kamera itu terdiri dari sensor kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 12MP, kamera makro 5MP, serta kamera kedalaman 5MP.

Sedangkan buat kamera depannya andalkan sensor 32 MP yang bisa dimanfaatkan buat selfie, serta bisa diandalkan buat lakukan video call atau juga video conference.

Kamera HP Samsung Galaxy A Quantum ini sudah dilengkapi dengan fitur HDR yang bisa anda pakai untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080@30fps.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *