Spesifikasi, Kekurangan dan Kelebihan Oppo Reno 3

Jika anda sedang mencari mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 3, website ini adalah tempat yang sangat tepat untuk anda kunjungi karena kali ini kita akan mengupas ponsel android terbaru dari Oppo ini.

Spesifikasi Oppo Reno 3

Memang belum diketahui kapan smartphone ini akan keluar di pasaran Indonesia namun tidak ada salahnya jika kita mengetahui spesifikasi Oppo Reno 3.
Sebenarnya Oppo memberikan dua versi varian Reno yaitu Oppo Reno 3 dan Reno 3 Pro, kita akan membahas sedikit perbedaan keduanya namun kita akan fokus pada Oppo Reno 3 yang bisa membantu anda main game di agen slot online.

Jaringan Atau Network

Smartphoe android terbaru dari Oppo ini mendukung jaringan 5G, yang tentunya sudah mulai tersebar di Negara berjuluk tirai bambu.

Jika ponsel android ini dipasarkan secara Global terutama ke Negara Asia Tenggara, kemungkinan fasilitas ini belum tentu bisa support dengan jaringan yang ada. Seperti yang kita ketahui bahwa memang di Indonesia infrastruktur 5G baru mulai dibangun dan belum siap 100%.

Baik kedua tipe Oppo Reno 3 dan Reno 3 Pro ini sama – sama mendukung jaringan 5G sehingga tidak ada perbedaan yang mencolok antara keduanya.

Tampilan Dan Desain

Dilihat dari segi tampilan Oppo Reno 3 memiliki perbedaan yang sangat jelas dengan Oppo Reno 3 pro. Jika dilihat perbedaan tersebut bisa dilihat di bagian depan. Ya, perbedaan tersebut terletak pada notch untuk kamera depan.
Pada Oppo Reno 3 Pro tidak ada notch yang terlihat sehingga terlihat lebih elegan dengan full display layar. Sedangkan untuk Oppo Reno 3, masih terlihat notch yang terletak di bagian depan.

Dilihat dari lebar layarnya juga tidak ada perbedaan yang cukup berarti dimana Oppo Reno 3 memiliki lebar 6.4 inch sedangkan varian Pro dengan lebar layar 6.5 inch. Keduanya memiliki pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang tentunya sangat membantu untuk melindungi dari berbagai goresan dan benturan.

Display Dan Teknologi Layar

Oppo memberikan teknologi AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors untuk kedua varian ini. Dibekali juga dengan resolusi yang sama dengan 1080 x 2400 pixels yang akan menampilkan gambar dan juga video secara HD.
Perbedaannya adalah penyematan tambahan fitur di Oppo Reno 3 Pro dengan mendukung 800 nits max brightness, 90 Hz, dan DCI-P3. Tentunya perbedaan ini secara sekilas memang tidak terlihat secara jelas, melainkan harus diperhatikan pada tampilan display secara khusus.

Performa dan Dapur Pacu

Yang terlihat paling jelas ada perbedaan adalah di spesifikasi dapur pacu Oppo Reno 3 dan juga Oppo Reno 3 pro. Oppo Reno 3 menggunakan SoC atau Chipset besutan Mediatek dengan seri Dimensity 1000L dengan besar Chipset hanya 7 nm. Berbeda dengan saudaraya yang menggunakan chipset Qualcomm SDM765 Snapdragon 765G.

Berdasarkan dari informasi dan juga sumber yang kami dapatkan dari berbagai media, ada bukti bahwa kedua chipset atau SoC ini memiliki performa yang identik dan sama kuat. Jika dilihat dari Antutu Benchmark yang dilakukan, Oppo Reno 3 memiliki angka 337669 dan Oppo Reno 3 Pro memiliki angka 320822.

Memang Antutu Benchmark tidak 100% akurat, namun dari situ keduanya bisa dikatakan memiliki performa yang serupa dan tidak terlalu jauh, hanya saja Oppo memilih membedakan chipset keduanya, dan belum dijelaskan secara resmi kenapa. Kemudian untuk CPU sendiri keduanya juga dibekali dengan Octa-core dengan kecepatan yang relatif sama.

Kamera

Oppo merupakan salah satu hp android yang sangat memiliki kamera yang sangat berkualitas. Sudah beberapa kali produsen smartphone asal China ini selalu menonjolkan kamera. Untuk Oppo Reno 3 ini, kamera yang disematkan adalah empat kamera utama (Quad Camera).

Dengan lensa kamera utama 64 MP, 26mm (wide), f/1.8, PDAF, OIS. Kemudian lensa 8 MP, 13mm (ultrawide lens) dengan f/2.2, dan 2 MP lensa Black and White serta 2 MP dept sensor yang akan menambah ketajaman gambar.

Untuk pengambilan video Oppo Reno 3 memiliki kemampuan yang cukup bagus dengan menggunakan teknologi gyro, ditambahkan OIS dengan kulitas HD dengan 60fps. Semetara itu untuk kamera depan ponsel terbaru Oppo ini memiliki kamera 32 MP dengan lensa 26mm wide.

Kapasitas Baterai

Teknlogi fast-charging milik Oppo yang diberinama VOOC flash charge 4.0 (30W) milik Oppo disematkan di seri Reno 3 ini dengan kecepatan pengisian ke 50% dengan waktu 20 menit.
Selain itu USB konektor mendukung Type C dimana pengiriman data menjadi lebih cepat.

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 3:

– Network: 5G/GSM/CDMA/HSPA/LTE.
– Dimensi: 160.3 x 74.3 x 8 mm
– Berat: 181 gram.
– SIM Card: Dual SIM (nano-SIM).
– Layar: Front glass (Gorilla Glass 5), Back Glass (Gorilla Glass 5), AMOLED Capacitive touchscreen, 16 M Colors.
– Ukuran: 6.4 Inches.
– Resolusi Layar: 1080 x 2400 pixels , ~411 ppi density.
– Sistem Operasi: Android 10 build ColorOS 7.
– Chipset: Mediatek Dimensity 1000L (7nm).
– CPU: Octa-Core.
– Penyimpanan Eksternal: Tidak Tersedia.
– Penyimpanan Internal Dan RAM: 128 GB / 8 GB RAM.
– Kamera Utama (belakang): 64 MP PDAF, OIS, 8 MP f/2.2 Ultrawide,2 MP Black and White, 2 MP dept Sensor.
– Kamera Selfie: 32 MP 26mm wide.
– Baterai: 4025 mAh, fast battery charging 30W, VOOC Flash Charge 4.0 (50% 20 min).
– Warna: White, Black, Starry Night Blue, Sunrise
– Harga: 3399 yuan untuk Oppo Reno 3 (7 jutaan rupiah) dan 3999 yuan (8 jutaan rupiah) untuk Oppo Reno 3 Pro.

Kelebihan Oppo Reno 3

Untuk beberapa kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini tentunya cukup banyak karena tentunya hp terbaru dari Oppo ini memang ditujukan untuk kelas menengah ke atas. Berikut ini adalah kelebihan yang dimiliki:
– Kualitas kamera depan dan belakang yang sudah tidak bisa diragukan lagi. Oppo menjadi produsen hp terbaik untuk masalah kualitas kamera.
– Pastinya performa yang sangat baik dengan hasil test yang cukup memuaskan.
– Desain yang mewah dan juga memiliki berbagai fitur unggulan mulai dari kualitas perlindungan dan juga kualitas tampilan layar.
– Harga yang cukup bersaing dengan kualitas yang menurut kami cukup sepadan.

Kekurangan Oppo Reno 3

Walaupun memiliki kelebihan smartphone yang satu ini juga tidak lepas dari kekurangan yang mungkin terdapat di dalamnya. Adapun beberapa kekurangan yang bisa anda lihat adalah sebagai berikut:
– Kapasitas baterai yang kurang memadai, hanya mengandalkan 4025 mAh, seharusnya hp android ini bisa memiliki kapasitas baterai lebih.
– Kurangnya informasi mengenai SoC yang digunakan karena Chipset yang dipakai oleh Oppo tergolong sangat baru sehingga performa nyatanya belum diketahui, walaupun sudah dicek menggunakan Antutu Benchmark.
– Untuk masuk ke pasar Indonesia secara resmi masih menunggu lama.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *